ADS

Spot Wisata Balon Udara Ada di Ponorogo



Berwisata merupakan salah satu cara mengurangi Stress, lebih-lebih jika berwisata di tempat yang tenang juga sejuk, ditambah lagi selama berwisata menambah pengalaman baru yang mengesan.

Jika anda ingin berwisata dan mempunyai pengalaman yang asik sekaligus bisa berselfi dibalon udara dengan pemandangan indah pegunungan serta latar belakang telaga tidak usah jauh-jauh ke luar kota, Diponorogo juga ada spot foto selfi dengan balon udara dan pemandangan yang tak mengecewakan. Seperti berita yang kami kutip dari detik dot com ini:

Selfie di Tempat Wisata Ini Wisatawan Diwajibkan Bayar Rp 5 Ribu


Ponorogo - Ingin punya pengalaman naik balon udara dengan view telaga nan eksotis? Ya, jawabannya di Tempat Wisata Mloko Sewu, Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Tempat wisata yang baru dibuka sejak tahun 2017 lalu ini menawarkan sensasi selfie berbeda.

Sebab spot selfie tersebut mengarah langsung ke view Telaga Ngebel yang terkenal. Jika pengunjung ingin selfie sepuasnya, pengelola mewajibkan pengunjung membayar Rp 5 ribu.

"Spot selfie seperti perahu, pintu, balon udara itu mengarah ke view telaga Ngebel ada tiket tambahan," tutur pihak pengelola Feri Andrianto kepada detikcom, Jumat (28/12/2018).

Feri menuturkan tiket masuk wana wisata alam ini dikenai Rp 5 ribu. Jika ingin berselfie di tempat yang memiliki spot unik dikenakan biaya Rp 5 ribu lagi.

"Dan ini masih masa promo dengan Rp 5 ribu bisa selfie sepuasnya spot-spot unik itu yang baru pertama kali ada di Ponorogo," terang dia.

Feri menambahkan Mloko Sewu ini berada di kawasan Perhutani seluas 1,5 Ha. Berada di kawasan hutan dengan suasana pegunungan serta memiliki view Telaga Ngebel, rasanya pantas dengan harga yang ditawarkan.

Awalnya, lanjut Feri, pengunjung dikenakan tiket Rp 5 ribu dan masuk ke masing-masing spot dikenakan biaya tambahan. Namun karena usai dibuka sejak liburan Natal lalu, jumlah pengunjung membludak. Pihak pengelola belum menyiapkan tiket tambahan. Akhirnya dipilih dengan cara tiket dikenakan Rp 10 ribu dengan fasilitas selfie sepuasnya.

"Tapi kalau tidak ingin selfie bisa hanya bayar Rp 5 ribu saja," imbuh dia.

Meski sempat beberapa kali mendapat protes dari pengunjung dengan sabar Feri menjelaskan jika membayar Rp 10 ribu, selain bisa masuk dan menikmati pemandangan pun juga bisa selfie sepuasnya di spot-spot yang baru ada pertama kali di Ponorogo.

"Bahkan pengunjung mengaku kaget, bayar Rp 5 ribu bisa selfie di spot-spot unik," tukasnya.

Feri pun berharap dengan penjelasannya, masyarakat bisa memaklumi keadaan sebenarnya. Dirinya sebagai pengelola pun menegaskan jika tidak mengambil keuntungan pribadi.

"Kami lakukan ini demi keuntungan bersama, pihak Perhutani pun setuju dengan konsep ini. Kami pun juga tidak melarang masyarakat yang hanya ingin masuk tanpa foto cukup bayar Rp 5 ribu saja," pungkasnya.
(fat/fat)





Sumber: news Dot detik Dot com