ADS

Makam Seorang Perempuan di Badegan Dibongkar, Kenapa?


HR News - Makam Nia Aprilia (22) di TPU Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo dibongkar polisi, Rabu (23/1/2019). Hal ini meyusul adanya dugaan tewas karena aborsi.

Tim DVI Polda Jateng bersama petugas Polres Wonogiri membongkar makam wanita yang dikubur pada 19 Desember 2018 lalu.

Informasi yang berkembang, Nia Aprilia diduga meninggal karena aborsi pada Rabu (19/12/2018) lalu di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Namun selang 34 hari dimakamkan, pihak keluarga merasa perlu mengusut penyebab kematian korban.

"Minggu lalu pihak keluarga baru laporan. Dan baru ini kami bongkar makamnya," kata Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Aditya Mulya.

Ia menjelaskan, dugaan awal korban meninggal akibat tindakan aborsi. Keluarga curiga dengan kematian korban yang mengeluarkan banyak cairan dari mulut bercampur darah.

"Keluarga akhirnya baru membuat laporan pada tanggal 13 Januari lalu dan sekarang kami lakukan otopsi," tuturnya kepada media.

AKP Aditya mengaku dalam kasus ini, polisi mengamankan 2 orang tersangka H dan S yang berperan menjual obat aborsi.

"Ada 2 orang tersangka yang kami amankan, inisialnya H dan S," imbuhnya.

Sementara itu, Tim Dokkes Polda Jateng, AKBP Ratna Relawati menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab utama meninggalnya korban. Pasalnya, membutuhkan pemeriksaan hasil laboratorium.

"Tapi ibu ini hamil usia 24-25 minggu, kami ambil sampel DNA bayi dan ibunya serta cairan toksikologi," pungkasnya.

***



Tautan Asal: Jatim Now
Editor: Arif Ardianto
Reporter: Mita Kusuma

No comments

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...