BREAKING NEWS

Friday, November 17, 2017

HR News - Kemenpora Inisiasi Hari Bersepeda Nasional 19 November


 JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga akan Mencanangkan Hari Bersepeda Nasional pada 19 November 2017. Pencanangan Hari Bersepeda Nasional itu sendiri akan berlangsung bertepatan dengan perhelatan rute akhir Gowes Pesona Nusantara di Sragen, Jawa Tengah. Bentuk kegiatannya adalah pembacaan ikrar dan pembuatan pernyataan bersama dalam sebuah rapat akbar.

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah banyak mendengar dan mencatat berbagai keinginan dan aspirasi masyarakat sepeda, baik melalui komunitas-komunitas maupun melalui pemerintah daerah yang menginginkan adanya Hari Bersepeda Nasional. Masyarakat juga menginginkan adanya jalur khusus bersepeda yang aman dan nyaman, termasuk ruang parkir khusus sepeda di berbagai tempat umum.
Kemenpora merespon keinginan tersebut melalui dialog dan diskusi antara pemerintah, lintas kementerian, komunitas bersepeda serta stakeholder lainnya seperti pakar hukum yang disimpulkan bahwa memang perlu sebuah gerakan berupa pencanangan Hari Bersepeda Nasional.

“Tanggal 19 (November) besok, di Sragen, Jawa Tengah, Kemenpora ingin memfasilitasi bertemunya para pegiat, pencinta, dan komunitas sepeda dari semua provinsi untuk berkumpul melahirkan mimpi mereka, yakni (adanya) Hari Bersepeda Nasional,” ungkap Raden Isnanta, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga di Kemenpora, Jumat (17/11/2017).

“Dalam rancangan kami, sudah dilakukan pembahasan dan telaah dari berbagai aspek. Kemenpora berusaha memfasilitasi dan mengapresiasi keinginan masyarakat. Ada animo luar biasa di setiap titik Gowes,” lanjutnya.

Nantinya, saat masyarakat resmi memiliki Hari Bersepeda Nasional, Isnanta sangat berharap hari tersebut dijadikan sebagai momentum masyarakat untuk aktif bersepeda. Apalagi, Kemenpora mengungkapkan ada banyak hal positif yang didapat dari olahraga roda dua itu.

Menurutnya, dari kegiatan Gowes Pesona Nusantara hingga lahirnya pencanangan Hari Bersepeda Nasional, bisa dilihat keuntungan pariwisata dari setiap rure menarik yang dilalui. Bersepeda, lanjut Isnanta, akan menguntungkan dari sisi ekonomi dan psikologis masyarakat. (gardo)
INFO : KANALINDONESIA.COM,

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup