BREAKING NEWS

Friday, November 3, 2017

Bakal Banyak Bentor Di Ponorogo Dikandangkan


HRNews dari Liputan6 dot com, Ponorogo - Becak motor atau yang sering disebut bentor, seringkali menjadi andalan transportasi warga Ponorogo. Namun, sesuai dengan Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kendaraan bermotor yang dirakit atau dimodifikasi dan tidak mendapatkan uji tipe dari Kementerian Perhubungan dilarang beroperasi di jalan raya.

Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP William T Simatupang mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan untuk mengimplementasikan aturan tersebut di kota reog itu. Dia berharap jumlah bentor di Ponorogo bisa berkurang demi keamanan dan kenyamanan warga.

"Ponorogo datanya paling tinggi, ada sekitar 600-an bentor," tuturnya kepada Liputan6.com saat menggelar operasi zebra, Rabu, 1 November 2017.

Menurut William, dengan adanya operasi zebra diharapkan bisa mengikis satu per satu bentor. Pasalnya, ditemukan banyak kesalahan bentor, mulai dari menyalahi aturan, pajak kendaraan mati, serta sembarang modifikasi.

"Kami tidak mau Ponorogo semrawut akibat bentor," ucapnya.

William melanjutkan, sebelum penindakan ini, Satlantas Polres Ponorogo sudah melakukan pertemuan dengan Dishub dan Satpol PP bahkan dengan paguyuban bentor. Hal ini diakuinya demi menciptakan kenyamanan berlalu lintas. Nantinya, jika ada pelanggaran, bentor tersebut akan dikandangkan.

"Kami akan melakukan tindakan tegas bagi bentor yang beroperasi, sanksi berupa tilang dan pengandangan bentor," William menandaskan.(Dian Kurniawan)



Link asal berita diatas scan kode berikut


Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup