BREAKING NEWS

Friday, October 13, 2017

Sembilan Langkah Sederhana Menjaga Kecantikan



Makeup bisa dimaksudkan untuk membuat banyak cewek jadi merasa lebih percaya diri. Bukan berarti untuk menutupi “kekurangan” diri, tapi untuk menonjolkan kecantikan yang sudah kamu miliki.

Tapi, tidak semua cewek menyukai makeup, apalagi untuk sehari-hari. Namun, bukan berarti kamu jadi cuek dan tidak merawat diri, karena kecantikan adalah anugerah bagi wanita dan anugerah tersebut wajib dijaga. Dengan melakukan langkah-langkah perawatan sederhana di bawah ini. Berikut langkah-langkahnya:

1. Rawat Alis
Alis adalah pembingkai wajah. Menjaganya agar tetap rapi dan terawat dapat mengubah penampilanmu dalam sekejap. Oleskan castor oil setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kesehatannya, sekaligus membuatnya tampak lebih lebat untuk yang memiliki alis tipis.

2. Mata Lebih Cerah
Penampilan mata dapat mengatakan banyak hal tentang kesehatanmu. Pastikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin A dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Bukan hanya menjaga penglihatanmu, nutrisi yang tepat bisa membuat tampilan mata lebih cerah, sehingga kamu akan terlihat segar. Rawat juga kulit di area sekitar mata dengan menggunakan krim mata setiap hari.

3. Rawat Kesehatan Gigi
Senyuman yang menampilkan gigi yang sehat dan putih dapat membuat penampilanmu jadi lebih maksimal. Jika perlu, gunakan produk perawatan gigi dengan kandungan pemutih, terutama bagi kamu yang gemar minum teh dan kopi. Namun, jangan sampai menggunakannya secara berlebihan, ya!

4. Jaga Kelembapan Bibir
Bibir yang tampak sehat dan lembap bisa membuatmu tampak lebih muda. Atasi masalah bibir kering dengan melakukan perawatan intensif setiap hari.

5. Rambut Sehat Berkilau
Kesehatan dan tampilan rambut juga dapat memengaruhi wajahmu, lho! Menjaganya agar tetap sehat dapat membuat wajahmu lebih segar. Gunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali untuk melengkapi perawatan rambutmu. Kalau kamu rutin menggunakan styling tool dengan panas, gunakan heat protector untuk melindunginya dari kekeringan dan kerusakkan.

6. Jangan Lewatkan Tabir Surya
Masih banyak yang menganggap sepele efek buruk dari sinar matahari, karena efeknya yang tidak terlihat secara langsung. Namun dalam jangka panjang, kulitmu akan mengalami kerusakkan akibat sinar UVA dan UVB yang berbaya bagi kulit. So, jangan lewatkan penggunaan tabir surya untuk wajah dan tubuhmu setiap hari, ya!

7. Rawat Kulit Wajah secara Tepat
Untuk perawatan harian, gunakan pembersih wajah lembut yang sesuai untuk jenis kulitmu, tidak lebih dari 2 kali sehari. Jika perlu, gunakan toner untuk menuntaskan proses pembersihan wajah, dan lanjutkan dengan penggunaan pelembap.

Jangan lewatan untuk melakukan mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan menggunakan face scrub. Gunakan juga clay mask untuk membersihkan kulit hingga ke dalam pori. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali. Dengan rutin melakukan perawatan harian dan mingguan, dijamin kondisi kulitmu akan jadi lebih baik dan lebih sehat.

8. Dapatkan Tidur yang Cukup
Tidur sebelum tengah malam dapat memberikan manfaat nyata untuk kulit, karena pada waktu tersebut, tubuh mengeluarkan hormon melatonin yang bisa membuatmu jadi lebih cantik. Selama tidur, tubuh melakukan proses regenerasi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. So, jangan suka begadang dan dapatkan tidur minimal 7 jam setiap malamnya, girls!

9. Pola Makan Sehat
Selain merawat dari luar, nutrisi dari dalam juga nggak kalah penting untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar. Makanan kaya nutrisi, seperti: sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serat, serta ikan-ikanan; wajib ada, setidaknya salah satunya, dalam menu makananmu setiap harinya.

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup