BREAKING NEWS

Sunday, October 29, 2017

Mengharumkan Nama Ponorogo, PP Darul Huda Mayak Juara LSN



HRNews dari RMOLJabar ||  Bandung--Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo keluar sebagai Juara 1 Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 setelah menumbangkan Pondok Pesantren Darul Hikmah Cirebon di partai puncak.

Pada partai puncak tersebut, PP Darul Huda hanya berhasil mencetak satu gol selama 70 menit pertandingan berlangsung. Gol tersebut tercipta di babak pertama setelah diwarnai serangan sengit dari kedua belah tim.

Menteri Pemuda dan Olarga (Menpora), Imam Nahrowi mengatakan selama tiga tahun LSN berjalan, tahun 2017 menjadi momentum terbaik saat liga yang notabene santri ini diikuti 1048 pondok pesantren dari seluruh penjuru tanah air.

"Semoga tahun depan lebih banyak yang akan terlibat dan hasilkan pemain hebat seperti Rafli Nursalim," ujar Iman di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (29/10).

Sosok Rafli Nursalim merupakan salah satu pemain Tim Nasional U-19 jebolan LSN 2016. Pasalnya, Rafli dapat membuktikan seorang santri bisa berprestasi di bidang olah raga.

"Jika sudah jago main bola, santri jangan lupakan ngajinya, karena ngaji mengasah batin, sementara olahraga bisa mengasah lahiriahnya," katanya.

Imam berharap selain dengan ajang LSN, santri juga ke depan harus terlibat dalam segala aspek. Hal itu dilakukan agar santri menjadi motor kemajuan dan perubahan yang ada.

"Santri juga harus terlibat kemajuan dan perubahan yang ada, dengan spirit lahir dan batin, kolaborasi iman, ilmu dan aman sholeh yang penuh manfaat," pungkasnya. [bon]

Situs asal berita: RMOLJabarDotCom


Link asal berita diatas, scan kode berikut


Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup