BREAKING NEWS

Sunday, October 29, 2017

Ponorogo Cetak Rekor MURI



HRNews Dari beritajatimDotcom Ponorogo- Lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo berhasil cetak prestasi. Kali ini bersama Bank Jatim Ponorogo cetak rekor Muri sebagai peserta terbanyak jalan santai menggunakan penadon.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, antusias melakukan jalan santai. Bahkan, bupati yang baru menjabat 1,5 tahun tersebut tampak mengikuti jalan santai full. Tidak berhenti dan tidak memotong jalur.

"Biar sehat makanya saya juga ikut jalan santai. Bersama-sama dengan warga Ponorogo. Sehat bersama," kata Ipong kepada wartawan sesaat setelah finish jalan snatai, Minggu (29/10/2017).

Ipong mengaku, untuk jalan sehatnya itu biasa. Banyak pihak melakukannya. Bahkan di Ponorogo sendiri ada dua event jalan sehat.

Namun, untuk jalan sehat kerjasama Pemkab Ponorogo dan Bank Jatim Ponorogo kali ini berbeda. Yakni mengangakat tema pakaian penadon.

"Jadi memperkenalkan Panadon. Pakaian khas warok. Mengangkatnya sebagai pakaian khas Ponorogo untuk bersam-sama digunakan," tambahnya.

Dia mengaku, cukup terkejut dengan melihat banyaknya peserta.. Bahkan melebihi dari target. Ipong menjelaskan, dari laporan awal ada sekitar 5.000 warga yang menggunakan pakaian penadon dan mengikuti jalan sehatsantai.

"Hari ini Ponorogo menghitam. Semua pesera menggugat penadon pakaian khas warok Ponorogo. Mengangkat kesenian Ponorogo," tambahnya

Ipong mengaku, hadirnya bank jatim cukup memberikan makna terhadap perekonomian. Karena banyak membantu kehidupan masyarakat. Baik memberikan kredit maupun temoat menabung aman dan nyaman.

Di sisi lain, ribuan warga Ponorogo baik tua muda, laki-laki perempuan mendadak mewarok bersama. Mereka menggunakan penadon (pakaian warok-red) dan tumplek blek di Alon-Alon Ponorogo, Minggu (29/10/2017).

Ribuan warga tersebut, pecahkan rekor muri. Yakni kategori peserta jalan santai terbanyak menggunakan penadon.

"Dari data yang ada sementara masih 5.000 lebih peserta. Karena masih awal start. Nanti belum finishnya," kata Sri Widawati, Eksekutif Manajer MURI Indonesia kepada wartawan, Minggu pagi.

Sri mengaku, jalan sehat dengan menggunakan pakaian penadon merupakan pertama di Indonesia maupun di dunia. Sehingga, warga Ponorogo luar biasa.

Dia menjelaskan, untuk teknik perhitungan finalnya nanti. Yakni saat pertengahan perjalanan. "Sesuai tiket undian yang keluar," katanya.

Jadi, lanjut dia, hanya warga yang menggunakan Penadon saja yang dapat kupon. Dan tercatat dalam rekor MURI Indonesia. [mit/but] || [Berita Jatim Dot Com]



Link asal berita di atas scan kode berikut


Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup