BREAKING NEWS

Wednesday, October 25, 2017

Muncul Poros Baru di Pilgub Jatim, Siapa Calon yang Diusung?




SURABAYA HRNews- Nama Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa digadang akan bertarung pada pemilihan gubernur Jawa Timur yang akan berlangsung 8 bulan lagi. Namun belakangan muncul poros baru di luar dua nama calon itu.

Poros ini kabarnya akan diisi koalisi PAN, Gerindra dan PKS. Mengusung nama poros tengah, nama Emil Dardak dimunculkan partai Gerindra untuk menantang Saifullah Yusuf dan Khofifah.

Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Jawa Timur, Fachrudin tidak menampik adanya wacana poros tengah. “Kuota kursi yang kami miliki belum cukup sehingga kami membuka koalisi dengan partai lain” ujarnya, Selasa (24/10/2017).

Namun PAN sudah punya calon prioritas yang akan diusung yakni Bupati Bojonegoro, Suyoto, dan Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk. Sejumlah nama di luar kader PAN juga dipertimbangkan, salah satunya Emil Dardak, Bupati Trenggalek.

“Kami realistis dengan kursi yang kami miliki. Jika Gerindra mengusulkan nama Emil Dardak, nama prioritas kami adalah Masfuk/Suyoto," jelas Fachrudin.

Fachrudin menambahkan, Bupati Trenggalek itu sangat tepat berpasangan dengan Bupati Bojonegoro. Alasannya, Jawa Timur butuh figur muda yang mumpuni serta agresif untuk membuat provinsi itu semakin maju.

Berdasarkan perolehan suara kursi di Parlemen Jawa Timur, Gerindra mempunyai 13 kursi, PAN 7 kursi, dan PKS 6 kursi. Jumlah kursi yang ada sudah cukup untuk mengusung satu paket nama bacagub dan bacawagub. (feb)(amr) || (OkeZone)



Link asal berita di atas scan kode berikut


Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup