BREAKING NEWS

Wednesday, October 18, 2017

Makelar Kerja Dilaporkan ke Polisi



Ponorogo HRNews--  ES, merupakan warga Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Disaat banyak orang kesulitan mencari pekerjaan ES memanfaatkannya dengan membuka lowongan pekerjaan dengan gaji yang menggiurkan di sosial media, untuk menjaring korbannya.

Karena hal tersebut ES resmi dilaporkan ke Sat Reskrim Polres Ponorogo oleh 4 orang yang telah menjadi korbannya. Salah satu orang yang melaporkannya adalah Dika Pipit Novita (20) warga Desa Tulung, Kecamatan Sampung. Dika Pipit Novita mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di sosial media dengan gaji bulanan 5 juta sebagai admin disalah satu koperasi. Selain Dika Pipit Novita ini ada empat orang lain yang resmi melaporkan ES ke Sat Reskrim Polres Ponorogo.

"Awalnya memang dari medsos. Siapa tidak tergiur gaji Rp 5 juta. Apalagi di Ponorogo," katanya kepada beritajatim.com, Rabu (18/10/2017) pagi.
Namun, untuk memuluskan jalannya, pelaku meminta korban menyerahkan uang pelicin sebesar Rp5 juta. Dia mengaku telah menyerahkan jaminan berupa BPKB Motor Vario.

Penipuan itu tidak sampai di situ saja. Karena pelaku juga meminta uang ratusan untuk mengurus BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan.
"Ditambah saya suruh mencari teman. Senasib dengan saya, teman tersebut juga sudah menyerahkan uang Rp 5 juta. Totalnya yang melaporkan ada empat orang," katanya.

Dia mengaku, baru sadar setelah menanyakan ke kantor koperasi yang dimaksud. Karena tidak ada nama pelaku berstatus sebagai karyawan. Di sisi lain, EP sudah diringkus dan sedang dimintai keterangan di Satreskrim Polres Ponorogo. [mit/suf] || [Berita Jatim]



Link Berita asal scan kode berikut



Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup