BREAKING NEWS

Thursday, August 10, 2017

HR NEWS - Gara - gara Ces Lampu Senter, Rumah Nyaris Kobong





 PONOROGO,  – Hati-hati bila menggunakan peralatan yang dialiri listrik jika tidak ingin terjadi kebakaran seperti dialami salah satu warga Ponorogo ini. Pasalnya pada Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 15.00 WIB sore dilaporkan terjadi kebakaran di sebuah rumah yang ada di Dukuh Mijil, Desa Serangan, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo.
Rumah milik Juari (45 th), Dukuh Mijil, RT 04, RW 01, Desa Serangan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo terbakar akibat korsetleting aliran listrik. “Sore tadi salah satu satu saksi bernama Sulastri mendengar suara ledakan dua kali dari dalam rumah Jauri dan selanjutnya dia melihat dari pintu jendela rumah terlihat kobaran api di kamar tengah,” kata AKP Sudarmanto selaku Kasubag Humas Polres Ponorogo.
Dia memaparkan setelah melihat kobaran api, Sulastri berteriak minta pertolongan warga. “Seketika warga berdatangan dan mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci yang di karenakan pemilik rumah pada saat kejadian sedang di sawah dan rumah dalam keadaan kosong,” paparnya.
Pun dia menjelaskan setelah pintu terbuka api sudah membakar atap rumah yang terbuat dari kayu. “Kemudian api berhasil di padamkan oleh warga,” katanya.
Korban mengalami kerugian berupa 3 buah kuda kuda rumah dari kayu, 1 buah almari dari kayu, 1 buah tempat tidur/sprinbad, 1 buah jendela dan kusen kamar dari kayu, 1 buah gawang dan kusen pintu kamar dari kayu, Kayu usuk serta reng. “Korban ditafsir mengalami kerugian kurang lebih lima puluh juta rupiah,” bebernya.
Pihaknya menegaskan kebakaran di duga karena konsleting listrik arus listrik yang di karenakan anak korban bernama Fenda Fiska mengecas lampu senter di dalam kamarnya yang selanjutnya di tinggal pergi. 
Sumber Info : detikkasus.com(MUH NURCHOLIS)

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup