BREAKING NEWS

Wednesday, January 18, 2017

HR News - Keamanan Lemah, Kantor Bus Jaya Ponorogo Kebobolan, Rp 52 Juta Raib


Ponorogo - Aksi pembobolan atau pencurian dengan pemberatan (Curat) terjadi di kantor bus Jaya Ponorogo,Jalan Urip Sumoharjo Nomor 36 Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Selasa (17/01/2017).Tak main-main, kerugian mencapai Rp 52 juta.

Aksi curat ini berawal dari Amanudin (42) karyawan admin Bus Jaya, Selasa (17/01/2017) pagi melakukan aktifitas seperti biasa. Namun kaget, lacinya sudah terbuka. Dan uang sebesar Rp 46 juta sudah ludes.”Langsung laporan ke Polres dan sudah kami selidiki,” kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Rabu (18/01/2017) siang.

Sudarmanto mengatakan dari keterangan saksi Nardi (60) yang juga satpam menerangkan bahwa ada 3 orang karyawan menginap di kantor. Dan kemungkinan masuk ke ruang administrasi.

Keterangan lain dari saksi Nardi, lanjut Sudarmanto, malam harinya juga ada bus patas terakhir parkir dan masuk ke ruang administrasi. Dan menaruh uang diatas laci sekitar Rp 6 juta.

“Jadi yang ludes hampir Rp 52 juta. Karena Rp 46 juta dari setoran Senin siang. Dan 6 juta dari setoran dini hari,” tambahnya.

Sudarmanto menjelaskan dari hasil analisa kemungkinan yang melakukan orang dalam. Selain itu juga dari sisi pengamanan. Karena tidak dikunci lacinya.

“Kemungkinan besar orang dalam yang melakukan. Pun keamanan yang kurang. Ini masih dalam tahap penyelidikan kami,” pungkasnya. (mit/kun)

Sumber : beritajatim.com

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup