HR News - Bupati Ipong Galakkan Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid

JENANGAN – Seratusan orang mengikuti Salat Subuh berjamaah bersama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, di Masjid Agung Batoro Katong di Ke...


JENANGAN – Seratusan orang mengikuti Salat Subuh berjamaah bersama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, di Masjid Agung Batoro Katong di Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Ponorogo, Jumat (20/1/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid ini dilaksanakan setiap hari Jumat.

Pantauan Madiunpos di lapangan, Jumat, seratusan orang dengan berbusana muslim dan bermukena berbondong-bondong mengikuti Salat Subuh yang diikuti Ipong itu. Setelah mengikuti Salat Subuh berjamaah, jemaah mendengarkan tausiah dari penceramah yang dihadirkan dalam kegiatan itu.


Ipong Muchlissoni mengatakan Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini sudah berjalan tiga kali yaitu diawali di Masjid Agung Ponorogo, Masjid Ngunut, dan Masjid Batoro Katong. Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini dilaksanakan setiap hari Jumat.

Gerakan ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan religiusitas umat Islam di Ponorogo. Selain itu, gerakan ini juga dianggap baik untuk mengawali pagi hari. Setiap Jumat gerakan ini akan berpindah dari masjid ke masjid dan nantinya tidak hanya dilaksanakan hari Jumat.

“Kalau memang yang melakukan salat subuh berjamaah sudah banyak akan kita tingkatkan lagi, jadi tidak hanya sepekan sekali,” jelas dia.

Setelah melakukan Salat Subuh berjamaah, Ipong kemudian melakukan senam pagi bersama masyarakat di Alun-alun Ponorogo. Setelah itu ada program tilik desa .

“Jumat ini kami akan berkunjung ke wilayah Kecamatan Mlarak. Ada tiga desa yang dikunjungi. Karena waktunya memang terbatas,” kata Ipong.

Salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Setono, Sugeng Wiyono, mengapresiasi program Gerakan Salat Subuh Berjamaah tersebut. Gerakan ini dianggap menjadi kegiatan yang positif untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan umat Islam di Ponorogo.

Sumber : madiunpos.com

Related

Ponorogo 6585970120880329913

Posting Komentar

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

emo-but-icon

Follow Us

Streaming

HR FM On Tune In

Baru

Populer

Komentar

Rennes Sindikat

Rennes Sindikat

Space Iklan


Connect Us

item