HR News - Ada Kesenjangan Antar - Pejabat Pemkab

Ponorogo - Slogan menuju Ponorogo lebih maju, berbudaya, dan religius direalisasikan bupa...

Ponorogo - Slogan menuju Ponorogo lebih maju, berbudaya, dan religius direalisasikan bupati Ipong Muchlissoni. Dimulai kemarin (6/1). Dua kegiatan langsung dilaksanakan. Yakni gerakan Salat Subuh Berjamaah (SSB) sebagai makna religius dan senam bersama untuk meningkatkan kebersamaan dalam rangka kemajuan Ponorogo. ‘’Sehat itu mahal. Dengan sehat pekerjaan dapat berjalan lancar. Cita-cita pembangunan di Ponorogo bisa dicapai. Itu saja,’’ kata Ipong.

Ipong tak membantah senam bersama sudah rutin dilaksanakan masing-masing SKPD Pemkab Ponorogo. Kemarin memang sengaja digelar bersama di alun-alun. Tujuannya, agar kebersamaan pejabatnya semakin kental. Dia tidak menampik ada kesenjangan di antaranya pejabat pemkab. Banyak yang tidak saling mengenal.

Sehingga, dia berharap kebersamaan semakin terjalin dengan kegiatan olaharaga tersebut. Senam diagendakan rutin saban Jumat pagi. ‘’Ini (senam, Red) merupakan sebuah media untuk membangun kebersamaan sesama pegawai. Kalau komunikasi terjalin baik, saya yakin pembangunan juga bisa optimal,’’ ujarnya.

Namun, Ipong agak kecewa dengan tingkat kehadiran anak buahnya saat senam tersebut. Kendati tidak dimintakan daftar hadir, Ipong tahu banyak pegawai yang tidak ikut. Jumlah peserta tidak sebanyak yang diprediksi. Ipong pun langsung menyentil Sekda Agus Pramono agar menggerakkan para PNS. ‘’Ini memang tidak masuk penilaian kinerja. Tetapi bisa saja jadi salah satu unsur penilaian subjektif saya,’’ tegasnya.

Ipong juga mengimbau pegawainya turut dalam gerakan SSB sebelum senam. Sementara masih setiap Jumat. Namun, dia merencanakan rutin setiap hari. Kemarin Masjid Agung RMAA Tjokronegoro yang dipilih. Namun, tidak menutup kemungkinan bakal melaksanakannya di masjid lain.

Ini seperti gerakan Salat Jumat yang direncanakan Ipong bergantian dari masjid ke masjid. Tujuaannya, meningkatkan nilai keimanan demi menuju semangat Ponorogo Religius. ‘’Nafas religius sudah kental di Ponorogo. Ini harus ditingkatkan,’’ pungkasnya. (agi/sat)
Sumber: radarmadiun.co.id

Related

Ponorogo 2913375498915972663

Posting Komentar

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

emo-but-icon

Follow Us

Streaming

HR FM On Tune In

Baru

Populer

Komentar

Rennes Sindikat

Rennes Sindikat

Space Iklan


Connect Us

item