HR News -Malam Tahun Baru di Ponorogo, Tak Ada Pesta Kembang Api dari Pemkab

PONOROGO   — Pemkab Ponorogo memasikan tak akan menggelar pesta kembang api pada malam Tahun Baru 2017. Hal itu karena tidak ada anggara...



PONOROGO — Pemkab Ponorogo memasikan tak akan menggelar pesta kembang api pada malam Tahun Baru 2017. Hal itu karena tidak ada anggaran untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Tidak ada anggaran untuk menyelenggarakan kegiatan pesta kembang api dan perayaan malam Tahun Baru,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/12/2016).

Ipong menuturkan tahun ini tidak ada anggaran untuk menyelenggarakan acara baik konser musik maupun pesta kembang api. Menurut dia, masyarakat Ponorogo tidak terlalu antusias mengikuti perayaan malam pergantian tahun.

Anggaran yang digunakan untuk perayaan Tahun Baru ditambahkan ke kegiatan lain seperti Grebek Suro. “Malam Tahun Baru 2016 lalu, saya juga sudah di Ponorogo. Saat itu saya melihat tidak banyak warga yang merayakan Tahun Baru. Jadi saya pikir buat apa menyelenggarakan kegiatan yang tidak banyak didatangi warga,” terang Ipong.

Namun, dia tidak melarang masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun di alun-alun maupun di ruang publik lainnya. “Tidak adanya pesta Tahun Baru ini bukan atas dasar larangan gubernur atau siapa. Ini memang murni kebijakan saya,” jelas dia.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin, mengatakan Polres akan menyiagakan 700 personel untuk pengamanan perayaan Tahun Baru 2017. Fokus utama pengamanan yaitu di Alun-alun Ponorogo karena tempat ini menjadi pusat berkumpulnya masyarakat dan pusat kegiatan.

“Kami memastikan perayaan Tahun Baru di Ponorogo bisa berjalan aman dan lancar. Untuk itu, kami siagakan 700 personel,” kata Harun.

Harun menuturkan pada malam Tahun Baru sejumlah ruas jalan di sekitar alun-alun akan ditutup. Di kawasan alun-alun akan ada car free night.

Sumber : madiunpos.com

Related

Kesehatan 4540232199897611963

Posting Komentar

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

emo-but-icon

Follow Us

Streaming

HR FM On Tune In

Baru

Populer

Komentar

Rennes Sindikat

Rennes Sindikat

Space Iklan


Connect Us

item