BREAKING NEWS

Thursday, October 20, 2016

HR News - Tebang Kayu Pinus, 6 Warga Ngrayun Diamankan di Polres Ponorogo

POlisi tunjukan barang bukti kayu pinus yang berhasil diamankanPolisi tunjukan barang bukti kayu pinus yang berhasil diamankan

PONOROGO : Anggota Unit Reskrim Polsek Ngrayun melakukan penangkapan pelaku illegal loging di kawasan hutan petak 63A RPH Cepoko, masuk Dukuh Ngandel, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Dalam kejadian tersebut polisi berhasil mengamankan pelaku adalah MJT (41), WD(48), BNY(30), HYT(25), SMD(36), TN(52), semuanya warga Dukuh Ngandel, Desa Cepoko, Ngrayun.

Penangkapan bermula saat petugas melaksanakan patroli bersama pada Minggu(16/10/2016) sekira pukul 17.00, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kawasan hutan pinus petak 63 A RPH Cepoko ada orang menebang kayu pinus.

Selanjutnya petugas bersama-sama anggota Polhut mengecek ke tempat tersebut dan ternyata benar di petak 63A RPH Cepoko diketemukan 5 tunggak pohon pinus yang baru ditebang.

Dengan temuan tersebut, petugas melakukan lidik untuk mencari kayu pinus tersebut disekitar kawasan hutan dan menemukan barang bukti kayu pinus sebanyak 25 glondong di penggergajian milik GT  warga DesaTanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.
Selanjutnya barang bukti berupa kayu pinus beserta pelaku diamankan di Polsek, Ngrayun.
Dari tangan para pelaku berhasil diamankan kayu hutan jenis pinus sebanyak 25 gelondong dan 2 buah gergaji esek.

“Saat ini para pelaku diamankan di Polres Ponorogo guna menjalani pemeriksaan,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto
.
Atas perbuatanya, tersebut para pelaku dikenakan pasal 12 b dan c Jo 82 (1) b dan c UU RI No 18 tahun 2013.(AD)

Sumber Info :  KANALPONOROGO.COM

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup