BREAKING NEWS

Wednesday, September 14, 2016

HR News - Tiap Bulan Dapat 25jt/RT Warga Tajug Siman Ponorogo Masih Masih Tetap Minta Jatah Onggok, Jalur Masuk Pabrik Tapioka Di Blokade



Dari kejauhan terlihat belasan truk pengangkut ketela yang akan disetorkan ke pabrik tepung tapioka PT Sungai Budi tertahan dan tidak bisa masuk ke area pabrik yang berada di Desa Tajug, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jatim, Selasa(13/09/2016) malam.

Ada sekitar 15 unit truk dihentikan dan oleh warga disuruh untuk parkir dilapangan Desa Tajug.

Warga menghadang setiap truk yang akan masuk ke lokasi pabrik dengan cara memblokade jalan masuk pabrik.

Mereka merobohkan pohon dan menaruh melintang di pintu masuk Pabrik tepung tapioka PT.Sungai Budi yang telah mulai operasional selama 2 hari.

Sebelumnya pada Rabu (17/08/2016) lalu sekitar kurang lebih 100 warga juga telah melakukan aksi blokir jalan akses masuk PT.Sungai Budi Group, Ds. Tajug, Kec. Siman.

Mereka menuntut agar PT.Sungai Budi menghentikan operasional selama tuntutan warga mengenai pembagian onggok belum dipenuhi walaupun jumlahnya tidak sesuai dengan tuntutan warga.

Namun pihak perusahaan tetap pada keputusan akhir yaitu dengan memberikan kompensasi Rp 25 juta/bulan tiap  RT dan pihak warga tetap menginginkan jatah pembagian ampas ketela(onggok).

Pihak management pabrik mengaku tidak berani membuat keputusan tanpa ada perintah dari management pusat.

“Kalau perusahaan tidak komit akan ada permaslahan baru,”ucap salah satu anggota BPD Desa Tajug Agus Reki.

Hingga tengah malam, masa masih bergerombol di dekat pintu masuk pabrik tapioka.

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Group Ponorogo

Powered by HRGroup