BREAKING NEWS

Tuesday, September 20, 2016

HR News - Pohon Berukuran sedang Tumbang Tutup Jalan Alternatif di Trengggalek



PONOROGO – Tidak ada hujan, tidak ada angin sebuah pohon tiba-tiba tumbang dan melintang menutup Jalan Raya alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Ponorogo dengan Trenggalek, Jawa Timur. Tepatnya di Desa Demangan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (20/9/2016).

“Sebenarnya tidak ada hujan dan tak ada angin kok pohon ini bisa tumbang,” ujar Sutrisno, warga setempat kepada Beritaekspres.com, Selasa (20/9/2016).

Selain menutup Jalan, pohon berukuran sedang itu pun menimpa dua buah bangunan pertokoan Toserba Matahari dan rumah warga Desa Jabung, Kecamatan Mlarak.

“Bagian teras Toserba dan rumah disisi timur jalan mengalami kerusakan parah karena tertimpa pohon itu,” ucap Zainal pengendara yang kebetulan lewat.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat dialihkan ke jalan desa. “Selama beberapa jam, arus lalu lintas macet dan terpaksa kami alihkan,” ujar Anggota Polsek Siman.

Dia menambahkan, anggota Polisi dan TNI dibantu masyarakat segera memotong menjadi beberapa bagian agar pohon segera bisa dievakuasi.

“Warga cepat mencari gergaji mesin dan gotong royong memindahkan pohon yang melintang tersebut,” paparnya.

Arus lalu lintas kembali normal setelah satu jam dari kejadian. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang ini,” terangnya. (Muh Nurcholis)

Sumber Info : Biro Ponorogo

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Group Ponorogo

Powered by HRGroup