HR News - Pasar Sayur Kota Magetan Terbakar

MAGETAN – Kebakaran hebat melanda Pasar Sayur Kota Magetan, Kamis (14/7/2016) malam pukul 19.30 WIB, tepatnya di sisi Selat...









MAGETAN – Kebakaran hebat melanda Pasar Sayur Kota Magetan, Kamis (14/7/2016) malam pukul 19.30 WIB, tepatnya di sisi Selatan jantung perekonomian Magetan, atau di ruas Jalan Kunti, Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Kota.

Seperti dirilis lintasmagetan.com, Nanang, warga setempat mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui berasal dari salah satu kios di sebelah pintu masuk sisi selatan Pasar Sayur Magetan. Api tiba-tiba semakin membesar, meski angin saat itu berembus tak begitu kencang. “Kios tersebut, setahu saya berisi dagangan makanan ringan. Kemungkinan besar, api mudah merambat,” ujar warga Sukowinangun tersebut.

Dari pantauan Lintas Magetan di sekitar lokasi, warga berkerumun cukup banyak. Para pemilik kios, juga berupaya menyelamatkan sejumlah dagangannya, yang masih mungkin untuk bisa diselamatkan. Jajanan makanan ringan, dan sejumlah kardus-kardus, mendominasi isi kios tersebut.

Sementara itu, Agung Lewis, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berada di lokasi kejadian menuturkan, sejauh pantauannya, sekitar 10 kios menjadi sasaran amukan si jago merah. Penyebab awal, diduga adanya hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Dan api langsung menjilat sejumlah bangunan kios berikut isi di dalamnya. “Api yang merambat ke tengah, kami antisipasi. Sehingga api kami upayakan tidak merembet lebih jauh,” ujar Agung Lewis.

“Awalnya armada pemadam kebakaran tidak bisa masuk. Tapi dengan bantuan masyarakat, kami upayakan untuk membuat jalur pemadaman,” tandas mantan Camat Panekan tersebut.

Awalnya warga memadamkan dengan manual karena pemadamnya belum datang. “Iya awalnya cuma disiram air semampu, makanya lambat penangannya,” katanya.

Dua unit PMK dari Pemkab Magetan dan 3 unit water supply dikerahkan untuk pemadaman pasar sayur Magetan yang terbakar.

Jazil petugas PMK Pemkab Magetan yang dihubungi suarasurabaya.net mengatakan, sampai berita ini disampaikan api belum berhasil dipadamkan. “Unit-unit masih belum kembali ke mako,” kata petugas.

Sementara Bripka Maryanto mengatakan anggota Polsek Kota dan Polres Magetan sudah berada di lokasi untuk membantu penanganan kebakaran.

“Yang terbakar pasar sayur induk, kebakarannya sampai berapa persen kami belum tahu sebab anggota belum kembali ke pos piket, penyebab juga masih belum kami ketahui,” kata anggota Polsek Kota Magetan ini.

Sementara itu informasi yang disampaikan netter e100, api cukup besar membakar Pasar Sayur. Banyak warga yang membantu pemadaman, sekaligus para pedagang mengevakuasi diri.

Sesuai data yang ada, Pasar Sayur Magetan pernah terbakar pada Agustus 2014. Pada kejadian tersebut sebanyak enam kios terbakar dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena yang terbakar merupakan kayu-kayu bahan furnitur.

Kemudian, pada September 2015, sejumlah kios di Pasar Sayur Magetan kembali terbakar. Kerugian materi akibat peristiwa tersebut juga mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Sumber : SURABAYAONLINE.CO,

Related

Hot News 2176827641659109895

Posting Komentar

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

emo-but-icon

Follow Us

Streaming

HR FM On Tune In

Baru

Populer

Komentar

Rennes Sindikat

Rennes Sindikat

Space Iklan


Connect Us

item