HR News - Waspada! Dampak Buruk Tidur Setelah Sahur

Dampak Buruk Tidur Setelah Sahur-Harusnya sesudah sahur janganlah tidur, semestinya sesudah sahur lakukan hal yang bermanfaat. Tidur sesud...


Dampak Buruk Tidur Setelah Sahur-Harusnya sesudah sahur janganlah tidur, semestinya sesudah sahur lakukan hal yang bermanfaat. Tidur sesudah sahur memanglah umumnya dikerjakan oleh umumnya orang pada bulan puasa atau Ramadhan serta makan sahur segera tidur juga tak melanggar hukum. Namun tahukah anda ada bahaya yang meneror kesehatan anda dari lakukan rutinitas tidur sesudah makan sahur. Tersebut Bahaya Sesudah Makan Sahur Segera Tidur :

Nah, pastinya anda tentu menginginkan tahu ya apa bahaya yang bakal diakibatkan bila setelah makan sahur segera tidur, untuk lebih detilnya, silakan baca artikel di bawah ini.

1. Heartburn
Adalah sensasi terbakar yang menyakitkan di sekitaran ulu hati sampai kerongkongan akibat refluks asam lambung. Saat berbaring sesudah makan, system pencernaan memanglah bekerja sangat keras hingga tingkatkan resiko refluks asam lambung yang dapat naik dari lambung hingga ke kerongkongan. Tidur sesudah sahur umumnya kurang pulas serta kerap punya mimpi jelek.

2. Stroke
Nah, bila anda tidak ingin terserang stroke, baiknya janganlah makan sahur segera tidur, satu riset temukan bila keadaan refluks asam menyebabkan apnea tidur yang terkait dengan stroke. Sesaat teori lain menyampaikan bila system pencernaan yang tidak lancar merubah kemampuan desakan darah serta kandungan gula yang tingkatkan resiko stroke.

3. Penambahan berat tubuh
Ini adalah berita jelek untuk anda yang menginginkan miliki tubuh kurus saat puasa, nah bukannya makin kurus saat puasa berat tubuh anda bakal jadi tambah bila anda lakukan rutinitas tidur sesudah makan sahur, berat tubuh jadi tambah lantaran badan tak mempunyai peluang untuk membakar kalori hingga bakal ditimbun sebagai lemak di dalam badan.


4. Refluks asam
Umumnya refluks asam berlangsung saat katup pada perut serta esofagus tak tertutup dengan cara prima. Hal itu dapat berlangsung saat badan tengah berbaring. Mengakibatkan, asam dari lambung naik ke tenggorokan. Keadaan ini pasti membahayakan, terlebih untuk pasien maag.

Demikian dampak buruk tidur setelah sahur, sebaiknya jangan langsung tidur. Gunakan waktu 1-2 jam untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat seperti membaca al qur'an, berdzikir maupun membaca buku.

Related

Top 970408560630318305

Posting Komentar

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

emo-but-icon

Follow Us

Streaming

HR FM On Tune In

Baru

Populer

Komentar

Rennes Sindikat

Rennes Sindikat

Space Iklan


Connect Us

item