BREAKING NEWS

Wednesday, June 29, 2016

HR News - Tak Hafal Jalan Minibus asal Purworejo, Tabrakan di Ponorogo, Seorang Tewas

                                                                    Ilustrasi
PONOROGO – Diduga tidak hafal jalan, sopir minibus Subhan Ali Akbar (33) warga Kabupaten Purworejo menabrak Truk dari arah berlawanan di Jalan Ponorogo-Wonogiri km 25-26, Rabu (27/6/2016). Akibatnya satu orang meninggal dunia atas nama Tarwiyati (50) warga Kabupaten Purworejo.

Kanit Laka Lantas Polres Ponorogo, Iptu Edi Sucipto, mengatakan minibus dengan nopol AA 8929 JC yang dikemudikan Subhan datang dari arah Wonogiri. Saat jalan tikungan, sopir bus menyalip namun tidak mengetahui medannya.

Namun naas,Subhan tidak hapal jalan dan terlalu banyak mengambil arah berlawanan. Padahal menurut Edi saat bersamaan dari arah Ponorogo melaju truk dengan nopol AG 8476 UI yang dikemudikan Budiono (39). “Sehingga tabrakan tidak dapat terhindar,” terangnya.

Padahal,lanjut dia, sopir sudah menghindar dengan membating stir ke kanan. Namun memang tabrakan tidak dapat dihindari. Body kanan belakang bok truk bergesekan dengan body kanan bus.

Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang minibus meninggal dunia. Awalnya hanya mengalami luka pada kaki kanan, nyeri rahang kesadaran menurun. “Namun tidak meninggal ditkp, melainkan saat dibawa ke RSUD Harjono,” terangnya.

Sementara ada satu penumpang atas nama Said Tanjung (20) mengalami luka babras. Dan untuk kedua sopir, baik sopir mini bus maupun truk tidak mengalami luka. Sedangkan untuk kerugian material sekitar Rp 10.000.000. Sampai saat ini, sopir bus dinyatakan bersalah. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (mit)

Sumber : SURABAYAONLINE.CO,

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup