HR News - Polisi Tangkap Warga Mangunsuman Pelaku Pencurian di Kawasan Hutan Kayu Putih Mrican, Jenangan Ponorogo

JENANGAN – Kawasan hutan kayu putih di Mrican, Jejangan menawarkan pemandangan alam nan elok. Banyak yang mengabadikan keindahan alam itu ...


JENANGAN – Kawasan hutan kayu putih di Mrican, Jejangan menawarkan pemandangan alam nan elok. Banyak yang mengabadikan keindahan alam itu dengan berfoto di tepi jalan masuk kawasan hutan tersebut. Sayangnya, jalanan tersebut kini rawan tindak kriminal. Rabu (22/6), Polsek Jenangan berhasil meringkus seorang pelaku pencurian di kawasan hutan kayu putih Mrican. Pelaku diduga terlibat jaringan pencurian di Ponorogo.

Kapolsek Jenangan AKP Suwito mengatakan, pelaku pencurian tersebut yakni RO, 35, warga Mangunsuman, Siman. Suwito menjelaskan, penangkapan terhadap RO bermula dari aksi pencurian yang dia lakukan pada Jumat (17/6) sore. Kala itu, korban pencurian, Rebika, 16, warga setempat, tengah asyik ngabuburit bersama salah seorang temannya dengan berfoto ria. Keduanya naik sepeda motor. Lantaran terlalu asyik berfoto, keduanya semakin menjauh dari tempat sepeda motor terparkir. ‘’Mereka juga tidak sadar ada yang mengintai,’’ ujarnya.

Padahal, di sepeda motor tersebut, ada tas milik Rebika. Di dalamnya, terdapat sejumlah barang berharga seperti dompet dan dua buah handphone. Begitu menoleh ke sepeda motor, Rebika dan temannya baru tersadar barang berharga mereka raib digasak maling. Rebika dan temannya lantas mengetahui ada seseorang yang tengah kabur dari arah mereka. Keduanya berusaha mengejar dibantu petugas Perhutani yang kebetulan mereka temui. Sayangnya, usaha mereka gagal. ‘’Pelaku melarikan diri ke arah semak-semak hutan,’’ terangnya.

Polisi yang kemudian mendapatkan informasi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dari keterangan Rebika dan kedua saksi, didapat ciri-ciri pelaku berusia sekitar 40 tahun, berperawakan kecil dan hitam dan berambut panjang. Berdasar ciri tersebut, polisi lantas menduga RO sebagai pelaku pencurian. Dan benar saja, saat diringkus Rabu lalu, barang berharga milik Rebika kedapatan berada di rumah RO. ‘’Dia pun kami tangkap untuk dilakukan pengembangan,’’ ujarnya.

Dari pengembangan sementara, RO diketahui bukan seorang residivis. Dia juga tidak masuk dalam daftar pencarian orang. Namun, RO rupanya termasuk dalam bagian jaringan pencurian di Ponorogo. Sehingga, bisa saja dia terlibat kasus pencurian lain. Sementara mengenai TKP pencurian, Suwito menyebut jalan di kawasan hutan kayu putih Mrican itu rawan kriminalitas. Tidak hanya pencurian, perampokan hingga pembunuhan juga pernah terjadi di kawasan tersebut. Pasalnya, daerah tersebut memang jauh dari permukiman warga. ‘’TKP itu dari Jenangan jauh, dari Pulung pun juga jauh. Selain patroli, pengawasan melalui petani setempat,’’ jelasnya.(mg4/irw)

Sumber : radarmadiun.co.id

Related

HR FM 8698759065582497779

Posting Komentar

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

emo-but-icon

Follow Us

Streaming

HR FM On Tune In

Baru

Populer

Komentar

Rennes Sindikat

Rennes Sindikat

Space Iklan


Connect Us

item