BREAKING NEWS

Wednesday, June 22, 2016

HR News - Milyaran Rupiah Ludes Dalam Waktu Satu Jam

Animo masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk menukarkan uang pecahan menjelang lebaran tahun ini ternyata sangat besar. Buktinya, Rabu (22/6) mulai jam 15.00 WIB ada 5 mobil menyediakan jasa penukaran uang pecahan mulia nominal Rp. 2.000,00 hingga Rp. 20.000,00 langsung diserbu masyarakat dari 21 kecamatan yang ada di kota reyog itu.

Layanan penukaran pecahan tersebut dilaksanakan oleh Bank Indonesia cabang Kediri bersama dengan beberapa bank umum lainnya yang ada di Ponorogo, yaitu Bank Jatim, BRI dan BNI. Informasi yang diperoleh dari petugas bank, menyebutkan jumlah uang pecahan yang disediakan bagi warga Ponorogo mencapai milyaran rupiah.

"Alhamdulillah kami sudah antri sekitar satu jam lebih dan mendapat penukaran uang sepuluhan ribu rupiah dan dua puluhan ribu rupiah, itupun harus antri dua kali karena tiap warga hanya berhak mendapatkan jatah satu be
ndel," aku Yasin, warga Kecamatan Jambon.

Penukaran yang dilaksanakan di timur aloon-aloon Ponorogo atau di depan gedung DPRD Kabupaten Ponorogo memang membatasi kepada setiap warga hanya satu bundel saja. "Misalnya  satu bundel dua ribuan senilai dua ratus ribu rupiah, yang lima ribuan satu bundel berarti lima ratus ribu rupiah, begitu seterusnya," ujar seorang petugas Bank Jatim.

Dari pantauan di lapangan, dari lima mobil tersebut, uang pecahan ludes semua alias habis dalam waktu satu jam. "Luar biasa minat masyarakat Ponorogo dalam menukarkan uang pecahan jelang lebaran tahun ini, terbukti uang semua ludes atau habis dalam waktu satu jam," paparnya.

Tetapi penukaran uang tersebut masih menyisakan persoalan karena ternyata banyak juga warga yang belum kebagian mendapatkan jatah penukaran uang pecahan. "Sayang sekali tadi kami jauh dari wilayah Kecamatan Ngrayun tapi ternyata tidak kebagian keburu habis," keluh Muadi, warga Kecamatan Ngrayun penuh penyesalan.

Penukaran uang pecahan tersebut mendapat pengamanan dari pihak Polres Ponorogo, Jawa Timur. [nur]

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Group Ponorogo

Powered by HRGroup