HR News - Awas! Anda Harus Waspada Penjambretan Merajalela di Wilayah Kota Ponorogo

  Aksi penjambretan kembali marak terjadi di wilayah Ponorogo, Selasa (7/6/2016). Parahnya dalam sehari ada dua kali kejadian jambret di K...



 
Aksi penjambretan kembali marak terjadi di wilayah Ponorogo, Selasa (7/6/2016). Parahnya dalam sehari ada dua kali kejadian jambret di Kecamatan Ponorogo.

Untuk kejadian pertama terjadi di Jalan Ir Juanda Kelurahan Tonatan, Kota Ponorogo tepatnya di depan kantor Pengadilan Negeri di Ponorogo. Sementara kejadian yang kedua di Utara Pasar Legi, Jl Soekarno Hatta.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi mengatakan korban, Maret melintas di Jalan Juanda. Ketika di depan PN Ponorogo, Maret dipepet dari sebelah kiri oleh orang tidak dikenal.

Harijadi menuturkan pelaku dengan ciri-coro memakai kaos warna kuning, celana pendek warna krem, helm warna putih dan sepeda motor auora warna hitam. “Pelaku mengambil satu hp merk samsung, KTP, surat-surat perhiasan dan uang tunai sebesar Rp 170.000,” katanya.

Sementara itu untuk kejadian kedua tidak ada laporan ke Polsek maupun Polres Ponorogo.

Seperti diberitakan sebelumnya aksi jambret di Ponorogo seperti semakin ngece polisi. Pasalnya kasus jambret berulah (lagi) di Ponorogo. Setidaknya dalam dua minggu terjadi sejumlah aksi penjambretan di wilayah hukum Ponorogo.

Untuk sekadar diketahui keempat kasus yang dilaporkan yaitu penjambretan pertama, Siti Munawaroh, 33, warga desa/kecamatan Balong, dijambret di jalan Pasar Balong, (21/5/2016).

Saat berkendara, dompetnya dia tenteng hingga pelaku dengan mudahnya mengincar. Saat Siti hendak memasukkan ke bagasi sepeda motor, penjambret lebih cepat menyerobot dompet Siti.

Korban kedua, Hastuti Aning Wahyu, 53, warga jalan Kiai Hasan Besari, Kauman, Ponorogo, dijambret di MT Haryono, (23/5/2016). Dompet diletakkan di bagasi dashboard. Guru SDN 2 Banyudono tersebut dijambret pelaku saat kecepatan kendaraan cukup tinggi. Sehingga, tinggi rendahnya kecepatan kendaraan tidak menutup celah bagi penjambret.

Korban ketiga, Legiati Gangsar, 44, warga jalan Mayjen Sutoyo, Cekok, Babadan. Dia dijambret di jalan Batoro Katong, (27/5/2016). Dompet juga dia letakkan di bagasi dashboard sepeda motor.

Penjambretan keempat di jalan Thamrin, (30/5/2016, sekitar pukul 11.00. Korban penjambretan yakni Ani Suprapti, 59, warga jalan Thamrin, Bangunsari, Ponorogo. Dia dijambret di jalan depan rumahnya usai mengambil uang dari ATM. (beritajatim.com)

Related

Top 8748199496082819658

Posting Komentar

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

emo-but-icon

Follow Us

Streaming

HR FM On Tune In

Baru

Populer

Komentar

Rennes Sindikat

Rennes Sindikat

Space Iklan


Connect Us

item