BREAKING NEWS

Sunday, May 1, 2016

Obral Janji, Gondol CRV





HRNews--
KANALPONOROGO-Berdalih hendak mencairkan uang Rp 3 miliar di Bank BCA Madiun, Giri Sambodo(50) warga Jalan Airlanga , Desa Rambipuji, Jember membawa kabur sebuah mobil CRV milik salah satu kepala dinas di Pemkab Ponorogo.

Pelaku yang dalam beberapa waktu terakhir mengontrak rumah di Perum Pesona Kertosari, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo ini diamankan polisi karena  erdasarkan laporan sejumlah korban yang merasa tertipu, dan barang-barang milik korban telah digelapkan pelaku.

“Setelah ada laporan, anggota bergerak cepat dan menangkap pelaku. Kami mengamankan GS, warga Jember beserta dua buah barang buktinya,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama.

Tersangka berhasil ditangkap di Garut, Jawa Barat dan belum menjual mobil hasil aksi kejahatannya. Dia masih menyimpannya untuk dipakai sendiri. Selain CRV milik Sapto Jatmiko, ada pula mobil Avanza dan sepeda motor Yamaha Nmax milik korban lain juga turut diamankan di Mapolres Ponorogo. “Tidak saya jual. Saya pakai sendiri. Saya simpan saja kok,” ucap GSA.

Para korban kemungkinan tergiur dengan bujuk rayu dan kata-kata pelaku yang meyakinkan bahwa pelaku adalah suruhan dari seorang bos pabrik jamu ternama di Jawa Tengah. Pelaku berhasil meyakinkan kepada korban untuk menjadi salah satu pemegang saham dalam investasi yang belakangan diketahui fiktif.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki jumlah uang maupun barang seperti mobil dan lain-lain hasil penipuan GS terhadap para korbannya. Sebab dalam aksinya, GS sering berpindah- pindah kota dan kontrakan.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku dikenakan pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 tahun
(wad/kanal-ponorogo.com)

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Group Ponorogo

Powered by HRGroup