BREAKING NEWS

Sunday, May 29, 2016

HR News - Siap - siap, Warung Esek - esek Pasar Janti Ponorogo Akan Ditutup








PONOROGO- Keberadaan warung remang - remang yang ada di pasar Janti desa Ngrupit kecamatan Jenangan kabupaten Ponorogo kerap kali membikin resah masyarakat Ponorogo. Pasalnya, warung  remang - remang di wilayah perbatasan Ponorogo - Madiun tersebut diduga sering dijadikan ajang praktik prostitusi terselubung.

Menyikapi hal tersebut, berbagai elemen masyarakat desa Ngrupit pada, Jumat (27/05/2016) sekitar pukul 08.30 WIB, berkumpul di Balai Desa Ngrupit guna melakukan musyawarah. Diantara yang hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya Kepala Desa Ngrupit, BBKTM Desa Ngrupit, Babinsa, BPD, Kasi Trantib Kecamatan Jenangan dan sekitar 15 perangkat Desa dan para penyewa tanah desa di pasar Janti.

Diketahui, ada sekitar 29 orang tercatat sebagai penyewa warung di pasar Janti desa Ngrupit ini. Mereka berasal dari berbagai desa di Kabupaten Ponorogo, bahkan ada yang berasal dari luar Kabupaten dan bahkan telah menempati Pasar Janti bertahun tahun.

Sementara itu, dalam musyawarah tersebut di Sampaikan oleh Kepala Desa Ngrupit, selaku pemerintah Desa dalam menyikapi adanya warung remang - remang di wilayahnya. Atas berbagai masukan, keluhan dari masyarakat dan tokoh agama pihaknya menghimbau agar menjelang dan selama Ramadhan semua warung remang-remang yg ada dipasar janti agar tidak beroperasi atau tutup.

Tak hanya itu saja, semua warung makan atau warung kopi, pada siang hari juga harus tutup. Menurutnya, rencana penutupan warung pasar janti juga berkaitan dengan program pembangunan desa yaitu akan didirikanya bangunan ruko di wilayah tersebut.

Tampak semua pihak bisa menerima dan sepakat dalam H-7 sebelum Ramadan tiba, mereka sudah tutup dan tidak beroperasi lagi. Kesepakatan tersebut telah diterima dan seluruh peserta setuju atas hasil dari musyawarah tersebut. Mereka juga membuat kesepakatan dalam bentuk surat pernyataan yang ditanda tangani semua peaerta musyawarah.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi saat dimintau keterangan, pihaknya membenarkan bahwa telah dibuat kesepakatan oleh seluruh elemen untuk menutup dan tidak beroperasi lagi warung remang remang di Pasar Janti menjelang dan selama Ramadan.

"Musyawarah berlangsung aman dan tertib, semua yang hadir telah sepakat dan telah membuat sebuah surat pernyataan yang juga telah mereka tanda tangani," paparnya.
Sumber Info : (waroxs)

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Ponorogo

Powered by HRGroup