BREAKING NEWS

Sunday, May 29, 2016

HR News - Polisi Oprak Trek-Trekan Jalan Baru


KANALPONOROGO-Satuan lalulintas ( Satlantas) Polres Ponorogo gelar operasi Patuh Semeru 2016 dengan lokasi diseputaran Jalan Juanda dan Jalan Suromenggolo, Sabtu(28/05/2016) tengah malam.

“Operasi patuh kita gelar di Jalan Juanda dan Suromenggolo memang menjadi target kita, memang kondisi malam seperti ini. Ini kita lakukan untuk memberikan shok terapi pada pengendara,”ucap KBO Satlantas Polres Ponorogo Ipda Yoyok Wijanarko.

Dijelaskanya, dipilihnya Jalan Juanda dan Jalan Suromenggolo karena selain merupakan hasil identintifikasi masalah juga adanya laporan masyarakat dan ditemukanya banyak pelanggaran, terlebih pada malam hari, pada malam minggu dan diwaktu yang sangat larut.

“ Masih banyak kita temukan remaja yang main trek-trekan dengan kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan tanpa kelengkapan lainya seperti tidak ada spion dan lampu sein, sehingga kita lakukan tindakan,”terang Ipda Yoyok.

Dalam operasi tersebut tidak semua pengendara dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan, akan tetapi yang memiliki indikasi pelanggaran yaitu yang tanpa mengenakan helm, kendaraan kelengkapanya kurang dan kecendurangan diprotoli.

Dari razia yang digelar malam ini sekitar 65 kendaraan roda dua ditilang dan 11 kendaraan diamankan untuk dibawa ke pos terdekat karena kondisi kendaraan yang sudah sangat parah dan tidak sesuai spek.

“Dengan kondisi kendaraan yang tidak sesuai spek dan menggunakan knalpot brong  mereka berputar- putar sehingga menimbulkan suara yang sangat bising dan sangat mengganggu masyarakat untuk beristirahat, sehingga kita lakukan tindakan,”tegas Yoyok.

Ditambahkan Yoyok, sejumlah kendaraan yang diamankan sebagai barang bukti tersebut akan dilepaskan setelah melalui masa sidang. Setelah itu ketika sidang dilaksanakan, mereka harus melengkapi kendaraanya, memasang spion dan sein serta mengembalikan kendaraan ke kondisi standart.
Sumber : (wad/kanalponorogo.com)

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Group Ponorogo

Powered by HRGroup