BREAKING NEWS

Saturday, May 21, 2016

HR News --- Curi Uang 41 Ribu, Warga Ngrayun Ponorogo Harus Berurusan Dengan Polisi


PONOROGO – Sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Inilah kata yang tepat bagi KA(29) warga RT: 01, RW: 01 dukuh krajan desa Wonodadi kecamatan Ngrayun kabupaten Ponorogo yang tertangkap basah saat mencuri uang tunai sebesar 14 ribu rupiah milik Tulus (51) warga setempat, Sabtu (21/05/2016)

Informasi yang berhasil dihimpun suarajatimpost.com , pelaku KA melancarkan aksinya sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu Tulus sedang bekerja menyelep padi disamping rumahnya. Pada saat pelaku sedang beraksi, kebetulan korban bermaksud untuk mengambil pompa angin yang dia taruh di dalam rumahnya.

Tak sengaja, tiba-riba mengetahui pelaku KA sedang mengobok-obok laci korban dan mengambil mengambil uang dalam laci meja toko. Merasa aksinya diketahui sang pemilik toko, pelaku langsung mengambil langkah seribu. Namun korban mengejar dan pelaku tak bisa berbuat apa-apa. Akhirnya korban meminta kembali uang yang telah di ambil dari laci toko sebesar 41 ribu rupiah.

Tak puas hanya dikembalikan uangnya, korban pun melakukan investigasi kepada pelaku sudah berapa kali mengambil uang miliknya. Hal itu lantaran korban merasa sering kehilangan sejumlah uang tanpa dia ketahui siapa yang mengambil.

Setelah korban memaksa, akhirna pelaku mengakui bahwa dia telah mengambil uang milik Tulus sebanyak delapan kali. Jumlah yang diambil juga berfariasi.

Mengetahui pengakuan pelaku, Tulus pun kaget. Merasa kelakuan KA sudah tak bisa dibiarkan, akhirnya Tulus melaporkan kelakuan KA tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindak secara hukum.

Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi membenarkan kejadian tersebut. Pelaku atas nama KA langsung diamankan pihak polsek Ngrayun guna dilakukan proses lebuh lanjut. Atas kejaharan yang dilakukan, tersangka KA dijerat dengan pasal rumah 362 KUHP, karena telah melawan hukum dengan mengambil suatu benda milik orang lain, dengan hukuman penjara paling lama tuju tahun. (*)

Reporter: Jainudin
suarajatimpost.com
21/05/2016

Post a Comment

Dilarang Komentar SARA, Melecehkan, merendahkan pihak lain...

 
Copyright © 2017 HR Group Ponorogo

Powered by HRGroup